Tuesday, September 17, 2019

Sebuah Cerita Dari "MAKE HARDCORE GREAT AGAIN"

Gig ini ingin aku ceritakan sedikit, mungkin jika teman-teman ingin membaca silahkan, abaikan juga silahkan tidak ada unsur paksaan untuk membaca ini gowww!!!

Make Hardcore Great Again adalah gig kolektif inisiasi teman-teman yang di tidak disebutkan circlenya, komunitas nya, ataupun aku yang kurang tau (you named it) hmm yang penting band yang main di Gig ini Hardcore hahaha.. Mantap!!!? Aku datang ke gig sekitar jam setengah 8 karna sebelum gig dimulai band kami habis Jamming. Sebenarnya gig sudah mulai sebelum isya mungkin, kalo tidak salah band yang jadi opening malam itu bernama Hatred, terus penampilan kedua Stride Line, dari nama kalian pasti tau kan kalo band-band itu pastinya bergenre seperti nama gig tersebut hahaha ya tema gig ini emang total Hardcore. 

Foto oleh : Nana


Terus penampilan ketiga dilanjutkan oleh Anonym band Hardcore dengan riff riff ala Trash Metal menurutku. Dilanjutkan kembali dengan Brain Trash band Hardcore dari Sanggau naik ke panggung dan pit pun memanas gerah dan panas. Selanjutnya kami naik ke atas panggung ya nama band aku sendiri Side Effects, teruntuk teman-teman kolektif Make Hardcore Great Again aku banyak mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kesempatan kepada kami. Membawakan 5 lagi ditambah intro cukup membuat kami Meledak malam itu dan tentunya Sangat Senang, lagu terakhir kami membawakan cover dari Cock Sparrer - We're Coming Back teman-teman dive dan bersing-along sampe sound disebelah kiri panggung jatuh, CHAOS! Selanjutnya Forward Line! Kuburaya Hardcore Pride!!! Memukau, kali kedua aku menonton mereka langsung. Sangat keren!!! Hard Step band Oldskull Hardcore dengan genjreng gitar cepat! Mengcover lagu dari Under 18 - Loyalitas Rameeeee!!! 



Terus dilanjutkan sama War For Wolf band Hardcore dari Pontianak, membuat pit tidak pernah sepi dive dimana-dimana tanganku sampai luka malam itu hahaha.. Line up terakhir adalah MAIR band Hardcore yang kemarin baru merealese dua buah single terbarunya, aku sangat menunggu rilisan penuh band ini! Gig pun selesai sekitar jam 11 tanpa ada rusuh sedikitpun ataupun perkelahian. Sangat senang melihat langsung skena kolektif seperti ini regenerasi pun tetap ada tanda Skena Pontianak sangat Baik! 
 
 Foto oleh : Nana

Kabar baiknya, gig Make Hardcore Great Again VOL.2 akan dilanjutkan bulan November dengan line up berbeda. Kita tunggu, panjang umur pertemanan, sehat selalu semuanya. Semoga semangat DIY Ian MacKaye akan selalu kita jaga, caelah..Total sembilan band yang bermain di Gig ini membawakan performa terbaiknya masing-masing. Karena gig dengan satu genre sudah teramat jarang disini. Teruntuk teman-teman yang udah beli tiket, beli air didalam venue, tidak buang sampah sembarangan, tanpa rusuh kalian sangat keren peluk hangat semuanya!! Semoga venue seperti Fuzz Cafe selalu menyediakan tempat untuk gig gig seterusnya!!!



Ditulis oleh :
 












Ari "Side Effects"

No comments:

Post a Comment