Monday, July 22, 2019

Persaudaraan Musik Cepat Antara BLACK//HAWK & DISFARE Dalam Split Album


"Hardcore Punk adalah lebih dari sekedar musik", adalah sebuah pernyataan yang sering kita dengar dan saya yakin juga diyakini oleh banyak orang yang punya ketertarikan pada hardcore punk. Mendefinisikan hardcore punk sudah tidak bisa sesederhana sebagai sebuah karakter musik yang baku, bahkan hardcore punk bisa lebih luas lagi kita maknai sebagai sebuah budaya. Karena didalamnya tidak hanya mengenai accord gitar, ketukan drum, ataupun suara berteriak, tapi juga ada hubungan persahabatan yang menembus batas - batas geografis didalamnya. Hubungan persahabatan dalam hardcore punk biasanya bisa dipraktekkan dengan membuat sebuah split album.


Black//Hawk yang dibentuk pada tahun 2012 di Palembang sebelumnya telah merilis satu mini album pada tahun 2015. Sementara Disfare yang telah merilis beberapa rilisan sebelumnya dibentuk tahun 2013 di Jakarta. Mereka adalah dua band yang berdomisili berbeda, tapi keduanya sama - sama bermain di ranah spektrum musik yang sama yaitu hardcore punk yang kental dengan elemen grindcore dan powerviolence. Selain itu untuk rilisan Black//Hawk – Disfare Split Album ini bukan hanya bandnya yang bekerjasama, tapi label rekaman yang merilisnya pun melakukan kerja kolaboratif. Mereka adalah dua label independen, Rimauman Music (Palembang) dan Resting Hell (Kediri).
Split album ini dirilis di bulan Juli 2019 ini dalam format cakram padat atau compact disc. Masing-masing band memasukkan lima lagu dalam album berisi sepuluh lagu dengan keganasan yang direkomendasikan bagi penggemar band seperti Spazz, Cursed dan Magrudergrind.

Jika kalian tertarik untuk memiliki rilisan ini, sebelumnya bisa mendengarkan dua buah lagu masing - masing dari BLACK//HAWK & DISFARE yang diambil dari split album mereka.


BLACK//HAWK
Band Contact:

DISFARE 
Band Contact:
instagram.com/disfare_

No comments:

Post a Comment