Thursday, July 11, 2019

MANJAKANI Akan Segera Menjelajahi Pulau Sumatera

 
Manjakani sedang menjalani latihan terbuka dalam rangka persiapan tur Sumatera 
Sumber foto : Instagram

Mungkin banyak yang setuju bahwa tur sebagai sebuah ritual ibadah dalam kehidupan bermusik adalah sesuatu yang penting. Kegiatan tur tidak hanya semata - mata dilihat sebagai aktivitas berpromosi ataupun mencari pendapatan melalui manggung, tapi melalui tur juga ada sebuah aktivitas berkelana bersama karya mencari telinga - telinga yang siap untuk menerima. Melalui tur kita mendatangi peluang untuk mengenal betapa luasnya dunia musik dengan macam ragam pelaku musik yang ada di berbagai daerah.

Setelah sukses menemani para perindu melalui single mereka Sabda Rindu dan kemudian mengejutkan kita semua dengan kemunculan mereka sebagai bintang utama dalam materi promosi salah satu perusahaan telekomunikasi, kini Manjakani akan melakukan sebuah perjalanan baru dalam kehidupan bermusik mereka. Melakukan tur menjelajahi pulau Sumatera melalui jalan darat akan segera mereka lakukan pada pertengahan bulan Juli 2019 ini. Selama ini mereka telah melakukan berbagai pertunjukan mulai dari festival besar hingga panggung - panggung akrab dalam ruangan sempit melintasi pulau Jawa dan Bali. Begitu juga di kota Pontianak, Manjakani telah akrab menyapa pendengar melalui penampilan di kampus - kampus, warkop, hingga tepian Kampung Beting. Manjakani akan turut berpartisipasi dalam rangkaian THE ALL TIME TOUR bersama band - band seperti Fstvlst dan Feelkoplo dengan didukung oleh Siasat Partikelir. Akan ada enam kota sepanjang lintas Sumatera yang akan dikunjungi oleh Manjakani. Di masing - masing kota tersebut Manjakani akan tampil di panggung - panggung THE ALL TIME TOUR bersama band - band nasional dan internasional lainnya. 


Sebuah kabar menyenangkan yang patut diapresiasi dan diberikan dukungan. Perjalanan darat melintasi pulau Sumatera bukanlah perjalanan yang mudah. Manjakani akan berada dalam sebuah bis selama hampir setengah bulan bersama dengan Fstvlst dan Feelkoplo. Sebuah pengalaman besar menanti. Sebuah kesempatan bersenang - senang akan dihadapi, ada pertemuan dengan teman - teman dan tentu juga lidah yang tidak sabar untuk mencicipi keragaman kuliner lokal di masing - masing kota. Tentu saja semua itu kemudian hari akan menjadi sebuah pengalaman yang diramu menjadi kekayaan tema dan cerita dalam karya - karya Manjakani.

Untuk teman - teman yang berada di Medan, Padang, Jambi, Pekanbaru, Jambi, Palembang, dan Lampung kiranya dapat menyempatkan waktu untuk hadir dan bertemu sapa dengan Manjakani. Salam rindu.


No comments:

Post a Comment