Wednesday, April 11, 2018

Gig Bulan April 2018 : WEEKEND ROCKER SHOWCASE VOL.1


Akan selalu ada sisa bara ditengah sisa kayu yang terbakar

Lagi - lagi, muncul sebuah inisiatif baru untuk terus menjaga nafas kehidupan scene musik mandiri di kota Pontianak. Penurunan kuantitas yang terjadi selama dua tahun kebelakang tidak berarti penurunan kualitas semangat juang teman - teman di scene Pontianak. Terbukti masih banyak inisiatif - inisiatif dan berbagai macam variasi usaha yang dilakukan. Memang banyak yang tetap meratapi kondisi ini, pihak - pihak yang gagal move on dan terus memelihara romantisme masa lalu, gagal melihat keadaan dan berusaha melakukan penyesuaian. Tapi sebagian teman - teman lainnya tetap berpola pikir positif dan menghadapi situasi perubahan di dalam scene dengan baik. Akhirnya hal tersebut justru semakin menguatkan keteguhan niat dalam menjalani passion dan semakin menunjukkan siapa yang sebenarnya sungguh - sungguh perduli dan menghidupi scene Pontianak ini.

Weekend Rocker showcase ini adalah inisiatif dari beberapa teman yang merupakan anggota band - band yang sudah cukup lama bertahan di scene Pontianak bersama - sama dengan studio musik dan juga sebuah cafe yang terbilang baru di tepian kota Pontianak. Showcase ini menampilkan band - band yang yaaahh sudah sering tampil juga sih di Pontianak. Tapi tentu saja pemilihan band sudah berdasarkan pertimbangan - pertimbangan tertentu dari teman - teman penyelenggara acara. Yang pasti showcase ini patut kita apresiasi sebagaimana kita juga wajib dan perlu mengapresiasi gig/acara musik lainnya yang diselenggarakan secara mandiri/swadaya/DIY oleh teman - teman Pontianak lainnya. Kita juga tetap dan harus perlu pasang mata dan telinga terhadap semua perkembangan dari scene Pontianak, baik itu dari media independen nya, band - band nya (band baru/band lama/band kurang dikenal sekalipun), acara yang besar ataupun kecil, dll. Yakinlah, bahwa meratapi perubahan scene lokal kota Pontianak apalagi dengan gerakan memasang hashtag - hashtag yang memalukan dan gak penting itu semua adalah tindakan yang tolol dan sia - sia.

DAN YANG TERPENTING DARI SEMUA INI, BELI TIKET!!! BELI TIKET UNTUK SIAPAPUN YANG BUKAN BAGIAN DARI PANITIA, BAND YANG TAMPIL ATAU PENYELENGGARA ACARA. BELI LAH TIKET TERMASUK JUGA UNTUK KALIAN YANG PUNYA HUBUNGAN PERTEMANAN DEKAT DENGAN BAND YANG TAMPIL DAN PENYELENGGARA ACARA INI.

No comments:

Post a Comment