Friday, July 14, 2017

Rainforest World Music Festival 2017 : Konser Mini menjelang Konser Sesungguhnya

Sumber : Google

Rainforest World Music Festival (RWMF) kembali digelar tahun ini pada 14-16 Juli 2017. RWMF adalah festival music tahunan yang diadakan selama tiga hari untuk merayakan keberagaman dari world music. RWMF diadakan di Kuching, Sarawak-Malaysia dengan kegiatan seminar/pelatihan musik, pameran kebudayaan, pameran kerajinan, lapak makanan, dan konser utama setiap harinya.

Pada Rabu (12/7) malam kemarin kegiatan ini telah dibuka dengan diadakannya sebuah konser mini bertempat di Culture Club. Walaupun hanya sebuah konser mini yang bertujuan sebagai preview show, tapi tanda - tanda kemeriahan RWMF sudah bisa dirasakan melalui acara di malam itu. Romengo, grup asal Hungaria memamerkan dansa ala Hungaria. Dengan diiringi empat pemain instrumen, sang vokalis bernyanyi sambil berdansa. Dan pertunjukan juga dimeriahkan oleh O Tahiti E, sebuah grup musik dan tari dari Tahiti. Terdapat sembilan orang yang menari diiringi empat pemain instrumen, meneriakkan yel - yel yang membangkitkan semangat penonton.

Tak hanya di dalam Culture Club, kemeriahan RWMF juga tampak melalui hiasan lampu berwarna - warni di setiap sudut kota. Hampir disemua tempat keramaian kami melihat hashtag #RWMF2017 seolah - olah terus mengingatkan kita bahwa tahun ini kemeriahan RWMF juga dalam rangka merayakan 20 tahun perjalanan keberhasilannya memberikan tontonan festival musik yang meriah.

Sumber : Endra Yatno

Sumber : Endra Yatno

Sumber : Endra Yatno



Teks oleh : Aldiman Sinaga
Pembawa kabar : Endra Yatno & Shando

No comments:

Post a Comment