Saturday, June 10, 2017

ROTA - Kite Saudare (New Single 2017)

ROTA (Rise of the antelope) adalah satu dari banyak band yang terus berkarya namun minim jadwal manggung. Semenjak kemunculannya di 2013, setiap tahunnya selalu saja membuat sesuatu entah itu demo, ep, split album, atau single seperti tahun ini.
KITE SAUDARE adalah judul lagu single yang dirilis oleh ROTA secara fisik dan digital tahun ini. Judul lagu yang juga sepertinya terinspirasi dari movement anonimus di dunia maya #kitesaudare yang dibuat sebagai respon atas meningkatnya isu perpecahan serta kebencian SARA, juga movement ini dibuat sebagai harapan dan usaha untuk menumbuh kembangkan perdamaian.

Secara garis besar ROTA tidak banyak merubah warna musiknya pada single ini, D-beat dengan riff - riff gitar miring. Proses pengerjaan lagu ini tidak berlangsung lama, karena memang proyek single inipun sebenarnya adalah spontanitas dalam merespon isu yang telah disebut diatas.

Berikut adalah penjelasan atau mungkin release statement yang disalin dari ROTA :

"KITE SAUDARE is the single from ROTA that released in 2017. The lyric talk about being friends and even family with people without race, skin color, religion, ethnicity, or any backgrounds as a blockade. Just let diversity naturally came to enrich our society. Not to judge, not to hate, just to love.

----------------------------------------------

KITE SAUDARE adalah single dari ROTA yang dirilis pada tahun 2017. Liriknya bercerita tentang menjadi teman bahkan keluarga dengan sesama tanpa menempatkan ras, warna kulit, agama, suku, atau latar belakang apapun sebagai penghalang. Mari biarkan keberagaman memperkaya masyarakat kita secara alamiah. Tidak menghakimi, tidak membenci, hanya mencinta.

Kite saudare direkam di DONZ Studio Pontianak. Operator, mixing, dan mastering dilaukan oleh Rio Salenko.
Single ini juga dirilis dalam bentuk 3" Cd-r oleh PTK Distribution.
ROTA dalam rekaman ini adalah Wahyu, Ucup, Reri, Aldiman, Rio."


Single ini juga dirilis dalam format fisik dan bisa didapatkan melalui PTK Distribution 
seharga Rp 5.000 . 

No comments:

Post a Comment