Tuesday, June 13, 2017

FOOD NOT BOMBS PUNK PONTIANAK

Mendapat sebuah kabar lainnya yang sangat positif dari teman - teman komunitas Punk Pontianak. Beberapa dari mereka mempunyai inisiatif untuk melakukan kegiatan berbagi makanan atau dikenal juga dengan istilah Food Not Bombs. Food Not Bombs sendiri adalah sebuah kegiatan politis yang memiliki banyak makna yang jauh lebih dalam, tapi tak perlu dipusingkan mengenai istilah karena intinya teman - teman ini mau berinisiatif sebuah kegiatan yang bermanfaat bagi sesama.

Info mengenai kegiatan ini kami dapatkan dari salah satu partisipan mereka yang bernama Yoga Journey. Dan berdasarkan foto dan video yang kami dapatkan, kegiatan ini diadakan atas nama komunitas BOM RANJAU. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu, 11 Juni 2017 di sepanjang jalan Imam Bonjol hingga ke jalan Gajah Mada Pontianak. 

Semoga kegiatan seperti ini adalah trigger untuk aksi yang lebih banyak dan lebih konsisten lagi dari teman - teman punk Pontianak. Beberapa waktu belakangan memang street punk tiba - tiba menjadi sebuah pemandangan yang sangat umum di jalanan Pontianak. Ramainya gig musik turut menjadi alasan kemunculan remaja - remaja ini. Setelah itu sejalan dengan menurunnya intensitas penyelenggaraan gig musik di Pontianak, kehadiran mereka pun turut berkurang. Semoga melalui kegiatan ini dan melalui teman - teman pelaksana kegiatan ini bisa turut menularkan inspirasi berbagai kegiatan kepada teman - temannya yang lain.








No comments:

Post a Comment