Wednesday, July 25, 2012

Review Zine - A Typical Moment You Would be Happy to Put on Repeat

BAH Records adalah sebuah record label dari Bandung. Record label ini merilis band - band indie pop. Senang deh kemarin salah satu stuff produksi mereka yang aku pesan akhirnya sampai dengan selamat.
Aku pesan fanzine yang mereka bikin berjudul "A Typical Moment You Would be Happy to Put on Repeat" . Sepaket dengan fanzine nya adalah sebuah kaset tape, berisikan 6 lagu. Dan 3 buah pin yang terlihat di foto diatas adalah bonus dari mereka, hehehehe.
Aku selalu tertarik dengan record label, fanzine, ataupun rilisan-rilisan  indiepop, mereka biasanya punya artwork yang manis dan juga kemasan - kemasan yang kreatif. Terutama artwork nya deh, aku selalu suka artwork - artwork indiepop yang lebih mengedepankan kesan manis, lucu, dan memakai warna-warna cerah ataupun warna lembut.
Untuk fanzine "A Typical Moment You Would be Happy to Put on Repeat" ini, berisikan dua buah interview saja. Dua buah? Yah sebenarnya aku rasa kurang sih, seandainya mereka bisa menampilkan lebih banyak hal lagi baik itu mengenai scene indie pop, mengenai label mereka, atau hal apapun dalam perspektif indiepop didalam zine ini. Tapi ya sudahlah.
Interview pertama adalah interview dengan Kip Berman dari band The Pains Of Being Pure At Heart. Wooww, aku suka band nya, sebenarnya suka dengan satu lagunya aja sih, hehehehe..Interview ini dilaksanakan sebelum The Pain Of Being Pure At Heart melakukan tour South East Asia dan mampir di Jakarta. Interview dijawab dengan sangat sederhana dan bersahabat oleh Kip. Oiyah, Kip dan The Pain Of Being Pure At Heart ini kayaknya juga gak neko neko deh mereka, mereka cuma kepingin kita semua bisa dengar lagu mereka, syukur syukur kalo suka, dan berikutnya mereka kepingin untuk bisa tampil memainkan lagunya didepan kita.
Interview berikutnya adalah dengan Leanne dari band Fight Bite. Sekilas kedengaran kaya Fight Back yah, itu sih kaya band genjreng genjreng teriak tuh :D hehehehehehehehe.
Nah kalo si Leanne ini rada pendek pendek nih ngejawabnya, tapi mbak Leanne ini manis juga dehh...Minta nomor Hp dong mbak :D
Kaset tape sampler nya juga berisi band-band indiepop yang cihuuy cihuuy. Bener deh, kalo gak rajin rajin nyari info, aku pasti dari dulu sampe sekarang ngira kalo band indiepop itu cuma Mocca ama Pure Saturday doang..hahahahahahahaha. Salah banget, kebukti nih di kaset tape ini band nya keren keren. Salah satu yang top adalah Kapsul dengan lagu berjudul Martir. Oiyah, satu hal yang aku pelajari juga dari kaset tape ini, indie pop itu rupanya gak cuman mengenai pop simpel yang manis. Tapi juga bisa berupa sebuah musik dengan sound yang agak berisik dan yang nyanyi kaya orang males yang baru bangun tidur.



Cek rilisan dan update dari BAH! Records di website mereka :

                 (klik gambar)

No comments:

Post a Comment