Wednesday, July 18, 2012

Review Literatur - LIBRES #1


Mei lagi Mei lagi….Lagi lagi Mei….
Bulan yang ditandai dengan sebuah hari perayaan ataupun peringatan kaum buruh ataupun pekerja sedunia. Dan ada beberapa kawan yang turut melengkapi 1 Mei 2012 ini dengan menerbitkan sebuah selebaran berjudul LIBRES!.
Ini adalah terbitan yang pertama, kami juga tidak tahu apa nama kolektif/komunitas yang menyusun dan menerbitkan selebaran ini. Yang jelas kami mendapatkan link download selebaran ini melalui jejaring social Twitter, dari tweet dengan hastag #indoanarkis.
Hemmmmm……Ya sudahlah, kami sempat lihat sebentar isinya melalui layar monitor PC, dan rupanya menarik juga, yah baguslah…. Walaupun tema di tulisan pertama itu sebenarnya repetitif, sudah selalu diingatkan melalui tulisan – tulisan lain, tapi bukan berarti tema itu mati ataupun basi, informasi harus terus disalurkan dan disebarluaskan. Yapp, dibuka dengan tulisan MAYDAY BUKAN HARI BURUH!!
Hahhhh??!?!?!?! Kawan – kawan yang kerja tiap hari di pabrik plywood, karyawan kantoran disebuah perusahaan swasta bonafit, atau mungkin juga kawan – kawan yang menjual mimpi masa depannya dengan bekerja di kantor pemerintahan mungkin saja lantas terheran (mungkin saja yahhhhh…).
Sudah jelas 1 Mei itu International Labour Day atau dalam bahasa Indonesia nya Hari Buruh Sedunia, lalu kenapa bukan hari buruh? Yah itulah tadi mengapa kami katakana bahwa tidak ada informasi yang mati ataupun basi, semua cerita itu sah – sah saja untuk terut diceritakan dan disebarluaskan, yang mesti diperkuat dan dipertahankan adalah kewarasan dan keterbukaan pikiran kita dalam menerima cerita dan informasi tersebut.
Tulisan berikutnya bisa dibilang up to date, masih tema lawas, tapi dikemas sesuai dengan kondisi hidup hari ini. Ini yang seru. Yah teori memang perlu, tapi pembahasan yang dikaitkan dengan kondisi hidup didekat kita itu akan lebih mudah dipahami(semoga yah..). Penulis mencoba memaparkan busuknya pemerintahan melalui contoh isu yang baru saja hot yaitu kenaikan harga BBM.
Hanya dua buah tulisan itu saja, diselingi dengan dua buah puisi cantik. Kalian juga bisa turut menyumbangkan ide ataupun tulisan kalian kepada mereka untuk kemudian diterbitkan didalam selebaran ini nomor berikutnya, silahkan kirim tulisan kalian ke email:  kombenderahitam@gmail.com


LIBRES #1 bisa kalian dapatkan dengan menghubungi PTK Distribution.
Di nomor Hp => 085652348339
Atau bisa juga di download disini http://t.co/C3gqtcKF

No comments:

Post a Comment